728 x 90

Pemilihan Duta GenRe INSTIKI Tahun 2022 Sebagai Brand Ambassador Program Generasi Berencana Remaja

Pemilihan Duta GenRe INSTIKI Tahun 2022 Sebagai Brand Ambassador Program Generasi Berencana Remaja

 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIK-M Janadi Sahwahita menggelar Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) 2022 yang mengusung tema “Sabdaning Yowana Mahottama” pada Sabtu (12/2) di Wantilan Sewaka Prema Desa Adat Renon.  Duta GenRe merupakan brand ambassador program generasi berencana untuk remaja lainnya. Duta yang terpilih nanti memiliki tanggung

 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIK-M Janadi Sahwahita menggelar Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) 2022 yang mengusung tema “Sabdaning Yowana Mahottama” pada Sabtu (12/2) di Wantilan Sewaka Prema Desa Adat Renon. 

Duta GenRe merupakan brand ambassador program generasi berencana untuk remaja lainnya. Duta yang terpilih nanti memiliki tanggung jawab dalam mengkampanyekan Triad KRR atau tiga masalah pokok kesehatan reproduksi remaja, seperti pergaulan seks bebas, pernikahan dini, dan NAPZA. Selain itu, seorang duta nantinya bertanggung jawab dalam membawa nama baik INSTIKI lebih baik lagi.

Tema yang diangkat pada pemilihan Duta GenRe pada tahun ini memiliki makna Duta GenRe sebagai penentu generasi muda atau motivator yang bermakna bagi kehidupan remaja. Hal ini karena maraknya para remaja yang masih salah pergaulan, belum paham mana yang baik dan tidaknya, sehingga dengan tema yang diusung dapat melahirkan generasi muda yang cerdas. 

Seleksi Duta GenRe dilakukan secara offline pada Sabtu (8/1) dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pada seleksi ini, ditetapkannya sebanyak 20 finalis yang terdiri dari 10 finalis putra dan 10 finalis putri sebagai finalis yang ikut dalam penjurian secara langsung. 

Dihadiri undangan tidak hanya dari Kampus INSTIKI, tetapi juga dari sekolah-sekolah dan kampus lainnya. Pada Pemilihan Duta GenRe ini juga diiringi dengan perayaan Hari Ulang Tahun UKM PIK-M Janadi Sahwahita yang ke-empat tahun.

Salah satu finalis putra yang masuk dalam tiga besar, Kadek Gunamulya Sudarma Yasa, mengatakan bahwa selama mengikuti seleksi hal yang ia persiapkan tenaga agar kesehatan tetap terjaga. Menurut mahasiswa yang kerap dipanggil Gugun, kesehatan menjadi hal yang sangat penting pada acara ini. Selain itu, ia juga tidak lupa mempersiapkan materi mengenai GenRe.

“Kesannya mengikuti acara ini senang dan tentu ditemani dengan tanggung jawab. Awalnya engga bakal ngira maju sampai sejauh ini. Ini tentu menjadi kejutan buat diri sendiri. Saya berharap semoga proker yang dipersiapkan dapat berjalan dan terlaksana dengan baik. Kedepannya dapat menginspirasi generasi muda untuk hidup lebih sehat lagi dan menghindari Triad KRR,” ungkap Gugun. 

Ni Wayan Eva Agustini atau sering disapa Eva Leon selaku Ketua Panitia Acara mengungkapkan, “Saya benar-benar merinding, karena pada tahun ini PIK-M mengadakan pemilihan duta GenRe sekaligus merayakan ulang tahun PIK-M yang ke-empat serta bisa dihadiri oleh banyak undangan baik dari dalam kampus dan luar kampus.” 

Ia juga berharap agar pemilihan berikutnya lebih baik, lancar, dan bisa mengembangkan tema lebih baik, serta melahirkan duta yang berkualitas. 

Adapun yang menjadi pemenang dalam pemilihan Duta GenRe, yaitu Ni Putu Dian Maharani Bintang dan I Gusti Komang Ngurah Bagus. Acara ini dimeriahkan oleh berbagai UKM, seperti UKM Tabuh, UKM Tari, serta UKM Dance sebagai pengisi acara hiburan. (Mang Tri)

Mang Tri
EDITOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos