728 x 90

Mengenal Meta, Nama Baru Perusahaan Facebook

Mengenal Meta, Nama Baru Perusahaan Facebook

Baru-baru ini, perusahaan milik Mark Zukerberg yaitu Facebook resmi mengganti nama menjadi Meta pada Jumat (29/10). Pergantian nama ini atas inisiatif dari Zukerberg sendiri lantaran dia menilai Facebook sudah tidak memiliki visi dan misi yang sejalan. Sebagai orang awam, tentu kita bertanya apa sih arti dari “Meta” itu? Yuk kita, simak penjelasan Berikut . Nama

Baru-baru ini, perusahaan milik Mark Zukerberg yaitu Facebook resmi mengganti nama menjadi Meta pada Jumat (29/10). Pergantian nama ini atas inisiatif dari Zukerberg sendiri lantaran dia menilai Facebook sudah tidak memiliki visi dan misi yang sejalan. Sebagai orang awam, tentu kita bertanya apa sih arti dari “Meta” itu? Yuk kita, simak penjelasan Berikut .

Nama “Meta” sendiri berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti beyond. Beyond berarti melampaui. Penggunaan nama ini akan mengindikasi pada Metaverse. Metaverse diartikan sebagai dunia maya baru dan memiliki kecanggihan teknologi melebihi internet. Metaverse juga merupakan sebuah platfrom yang memiliki teknologi lebih dari internet. Pengguna metaverse akan dimanjakan dalam bentuk pengalaman. Pengguna akan memiliki pengalaman yang lebih dari mendengar serta melihat.

Bersumber dari Tirto.id metaverse merupakan sebuah istilah yang berasal dari novel sytopian “Snow Crash”. Istilah ini ada pada tiga dekade yang lalu. Dalam novel tersebut dijelaskan bahwa metaverse berkaitan dengan dunia virtual yang bisa oleh siapapun walaupun menggunakan alat atau perangkat yang berbeda. Bagi pengguna metaverse nantinya bisa melakukan semua hal yang ada dalam mimpi atau bayangan mereka. Hal ini masuk ke dalam pengalaman baru bagi pengguna. Dan berbeda dengan yang kita pikirkan pada saat ini. Metaverse memiliki fitur ruang 3D. Fitur 3D metaverse akan sangat membantu para penggunanya untuk melakukan semua kegiatan tanpa ada batas.

Jadi, teman-teman udah pada tahu kan arti dari “meta” tersebut? Satu lagi yang perlu teman-teman ketahui bahwa penggantian nama perusahaan dari Facebook menjadi “Meta” ini tidak akan serta merta mengganti nama dari aplikasi Facebook, Instagram, Messenger, dan WhatsApp. Seperti yang sudah disampaikan Zuckerberg sebelumnya, ke empat aplikasi tersebut akan tetap fokus ke platform media sosial, sementara itu Meta akan fokus ke platform koneksi sosial di Metaverse. (Martin)

Source : bisikbisik.id
Sumber foto: The Verge

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos