728 x 90

PDJ Akbar Ajak Anggota UKM Jurnalistik dan Pers STIKI Mengenal Lebih Dalam tentang Ilmu Jurnalistik

PDJ Akbar Ajak Anggota UKM Jurnalistik dan Pers STIKI Mengenal Lebih Dalam tentang Ilmu Jurnalistik

UKM Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik (PDJ) Akbar pada Sabtu (30/10) dan Minggu (31/10) di Ruang 542, Kampus STIKI Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini digelar untuk memberikan ilmu dasar jurnalistik kepada anggota baru UKM. Pelatihan ini diikuti sebanyak 20 orang, beberapa di antaranya berasal dari luar Bali

UKM Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik (PDJ) Akbar pada Sabtu (30/10) dan Minggu (31/10) di Ruang 542, Kampus STIKI Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini digelar untuk memberikan ilmu dasar jurnalistik kepada anggota baru UKM. Pelatihan ini diikuti sebanyak 20 orang, beberapa di antaranya berasal dari luar Bali yang berpartisipasi melalui Google Meet, sehingga semua anggota mendapat ilmu yang nantinya dapat diimplementasikan di UKM kedepannya.

Selama dua hari pelatihan, terdapat empat materi yang dibawakan masing-masing narasumber. Pada hari pertama, materi terkait  News (berita) dan Media Sosial. Pemateri dari News adalah I Nyoman Widhi Adnyana, S.Kom.,M.Pd yang memiliki banyak pengalaman dalam bidang tersebut sekaligus sebagai pembina UKM. Pemateri dari Sosial Media adalah Rosmayana, salah satu mahasiswi STIKI Indonesia yang memiliki pengalaman dalam bidang media sosial. Tidak kalah seru, pada hari kedua merupakan materi Reporting dan Broadcasting. Salah satu presenter Bali TV dan Profesional MC, I Wayan Epa Jayantika berbagi tentang reporting dan public speaking. Materi Broadcasting diisi oleh I Wayan Eka Saputra, salah satu videografer profesional.

Ni Wayan Emadikayani, Ketua UKM Jurnalistik dan Pers STIKI Indonesia yang kerap disapa Ema mengungkapkan, “Semua divisi di jurnalistik ini mendapatkan materi dari semua bidang ilmu masing-masing divisi, biar semua anggota dapat ilmu jurnalistik dan ngga terbatas di satu divisi yang diminati saja. Ya, semoga semua anak jurnalistik bisa paham dan bisa menerapkan ilmunya di UKM.”

Salah satu peserta, Tamara,  mengatakan bahwa banyak ilmu dan pengalaman yang didapatkannya. Tamara ingin belajar lebih banyak lagi di sini karena banyak hal-hal baru yang ia ketahui. Antusiasme dari peserta terlihat karena penyampaian materi dikemas dengan apik dan diselingi praktik. Kedepannya, PDJ ini diharapkan tetap dilaksanakan setiap tahunnya. (IGI2)

Mang Tri
EDITOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Latest Posts

Top Authors

Most Commented

Featured Videos